Lepas Landas atau Tergilas


Halo Sahabat Muda Bersahaja,

sederhana tapi banyak makna yang penting di dalam kalimat tersebut. Mulai berimajinasi sedikit apa jadinya kalau kita menjadi orang yang CUEK untuk perkembangan zaman yang ada?(Bersiap saja akan diledekin sama teman-teman yang lain "KEMANA AJE LU?", ckckck..)


Mari bersama dari sekarang Pasang Kuda Kuda (ceritanya mau lari nih..hehe),mulailah untuk menjadi pribadi yang cerdas. Cerdas yang saya maksud disini adalah lebih selektif, perduli dan belajar merespon dengan baik perubahan yang terjadi minimal di sekitar kita. Buka mata dan telinga dengan baik ;)

Perkembangan zaman, bukan berarti membuat kita "KEBABLASAN" atau "DEGRADASI MORAL" melainkan sebaliknya, menjadikan diri kita sebagai pribadi cerdas yang efektif dan semakin bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun orang lain (#nasehatdirisendiri).

Arus Informasi yang begitu cepat membuat kita harus lebih maksimal dalam memanfaatkan media yang ada untuk dapat mengaksesnya. Tapi perlu dicatat, kemampuan untuk menyaring (filter) informasi tersebut sangatlah penting. "SELEKTIF",THAT'S IT!! agar kita tidak menjadi korban (tergilas) dari perkembangan yang berjalan dan malah menjerumuskan kita kepada pribadi yang konsumtif, bukan berjiwa inovatif.

Wawasan berfikir dan perencanaan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya tentu bisa kita dapatkan dari keterbiasaan kita membaca atau bersosialisasi dengan perkembangan zaman yang semakin cepat saat ini. Banyak manfaat lainnya bila kita sudah siap untuk LEPAS LANDAS, mengikuti arus informasi tersebut bila tepat menyikapinya.

Beberapa masukan dari saya agar kita bisa maksimal menyikapi hal ini, antara lain :
1. Harus seiring dan sejalan informasi tentang duniawi yang diperoleh dengan siraman rohani yang didapatkan. Dengan demikian kita sewaktu-waktu tidak akan hilang arah dalam menjalani cita-cita yang diinginkan.
2. Bertemanlah dengan orang-orang yang tidak sekedar "HAVE FUN" saja.
3. Biasakan untuk saling bertukar informasi dengan sekitar kita (JANGAN EGOIS)
4. Dapatkan suatu informasi dengan tidak percayakan kepada satu sumber saja (Coba Compare dengan referensi yang lain)

Bila ada tambahan lain, langsung berikan jawaban di kolom komentar ya...
Terima kasih.
Lepas Landas atau Tergilas Lepas Landas atau Tergilas Reviewed by Soezack on Sabtu, November 26, 2011 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.