Wonderkid Karamoko Dembele

Halo Sahabat Muda Bersahaja

Ada yang kenal dengan Karamoko Dembele ?

Namanya saat ini dikenal sebagai pemain sepak bola berumur 15 Tahun (22 Februari 2003) yang memiliki skill di atas rata-rata pesebakbola seumurannya. Pemain ini berasal dari Lambeth, London Selatan. Orang tuanya berasal dari Pantai Gading. Lalu keluarganya pindah ke utara ke Govan,Skotlandia. Ketika ia berusia satu tahun, mereka pindah ke daerah Glasgow.

Dembele mulai bermain sepak bola untuk Park Villa Boys Club pada usia 5 tahun. Dia diakui manajemen memiliki keajaiban sejak usia muda. Hobinya semakin cemerlang saat bergabung dengan Celtic pada usia 10 tahun. Pada Juli 2016, Dembélé dinobatkan sebagai Player of the Tournament dari klub Celtic U13 di St Academy Academy Boys St Kevin. Setelah pengangkatan sebagai pelatih kepala klub Celtic, Brendan Rodgers mengundang Dembele untuk berpartisipasi dalam sesi latihan dengan tim utama.

Pemain muda berbakat celtic

Pada 3 Oktober 2016, Dembele mendapat perhatian dari media setelah melakukan debutnya untuk tim U-20 Celtic karena bermain sangat bagus melawan pemain yang berada di atas tujuh kelompok umur di atasnya. Awalnya dia ditunjuk di bangku cadangan karena beberapa starter reguler sedang pergi untuk tim U-19 Skotlandia, lalu masuk pada menit ke-81, menggantikan pemain tim termuda dalam sejarah Celtic, Jack Aitchison yang berusia 16 tahun. Pada 2 Juni 2017, Dembélé memulai karirnya dengan menandatangani kontrak pendaftaran pemuda untuk tinggal di Celtic. Setahun kemudian, pada 24 Desember 2018, Dembele menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 15 tahun dengan Celtic hingga 3 tahun depan.

"Sangat berarti bagi saya memulai karir profesional di Celtic. Saya datang ke sini pada usia muda dan setelah semua hal yang saya dan keluarga lalui bersama, saya akan membuat mereka bangga. saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pelatihan yang telah saya terima. Mendapatkan perhatian di usia muda memang sulit, tetapi saya jelas memiliki keluarga untuk membantu saya mengatasi hal itu. Anda harus kuat secara mental, Anda harus tetap membumi dan Anda hanya perlu melanjutkan semua yang Anda lakukan setiap hari. Melihat pemain datang melalui akademi dan masuk ke tim pertama memberi Anda harapan, karena Anda tahu mereka juga mengambil jalan yang sama. Itu berarti Anda punya kesempatan untuk berhasil masuk ke tim utama jika Anda bekerja keras dan memberikan semuanya, ungkap dembele.

Untuk karir negara, Dembele berhak mewakili Skotlandia, Inggris, atau Pantai Gading. Pada 19 Oktober 2016, ia dipanggil ke tim sepak bola nasional U-16 Skotlandia untuk Victory Shield 2016. Dia melakukan debutnya pada 1 November, datang sebagai pengganti babak kedua saat imbang 2-2 melawan Wales. Pelatih Brian McLaughlin berkomentar, "Dia (Dembele) memberi kita sedikit energi. Dia sangat, sangat berani terhadap bola". Dembele membuat penampilan lebih lanjut beberapa hari kemudian dalam kekalahan 3-0 melawan Republik Irlandia, sekali lagi datang sebagai pemain pengganti babak kedua.

Lanjut Pada 18 November 2016, Dembélé mengkonfirmasi untuk bergabung dengan timnas Inggris U-15, menjelang pertandingan melawan Turki pada 17 Desember 2016. Debut berikutnya di Inggris, dia mencetak 1 gol dengan kemenangan 5–2. Pada 16 Februari 2017, Dembélé melakukan start pertamanya untuk Inggris U-15 dalam pertandingan melawan Belgia. Namun demikian, ia juga juga tetap mewakili tim Skotlandia U-16 untuk dua turnamen pengembangan UEFA pada 2017, yang keduanya dimenangkan Skotlandia.


sumber :
- https://en.wikipedia.org
- https://theguardian.com
- https://www.dailymail.co.uk
Wonderkid Karamoko Dembele Wonderkid Karamoko Dembele Reviewed by Soezack on Sabtu, Februari 16, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.