Mirror

Halo Sahabat Muda Bersahaja

Catatan bagi kita yang selalu berhadapan dengan banyak karakter atau kepribadian. Saat berbicara tentu harus jujur dan apa adanya. Pesan yang disampaikan tanpa kebohongan dan bumbu-bumbu atau penyedap lainnya ;). Sering kita alami Kenyataan di lingkungan tentunya bisa jadi tidak selalu demikian.

Pernahkah disadari, setiap ucapan yang keluar dari mulut kita akan memiliki efek, baik itu positif atau negatif. Hal tersebut tentunya hanya bisa dinilai oleh lawan bicara kita. Jangan terlalu cepat menjustifikasi seseorang, sebelum kita kita benar-benar mendapatkan bukti yang konkrit ;) (PASTINYA..).


Bila kita telah menemukan kekurangan atau kejelekan sifat seseorang bukan berarti kita harus menceritakannya ke banyak orang. Tanyakan sekarang pada diri kita, APA MANFAAT MENCERITAKAN SIFAT TIDAK BAIK SESEORANG?

Mari kita coba ubah paradigma negatif menjadi senantiasa berfikir positif terhadap orang lain. Bila seseorang tersebut memang memiliki kekurangan atau sifat yang tidak baik, sudah saatnya untuk menegur atau memberi masukan yang positif dengan segera agar dia tidak mengulanginya. Bukannya menyebarkannya ke banyak orang. "Bukankah Dengan Demikian Akan Lebih Bermanfaat?"

Lihatlah cermin,
Hanya ada kita dan bayangan yg sama dengan wujud kita. Yaph, itulah HIDUP! Yakinlah, ucapan apapun yang kita keluarkan akan kembali dengan sendirinya kepada kita. Jika baik ucapan kita, tentu baik pula output yang akan didapat dan sebaliknya bila kita tidak bisa menjaga ucapan, tentu akan menjadi boomerang.

Menjelek-jelekkan orang lain artinya menjelek-jelekkan diri sendiri, that's a mirror, so.. Don't try this !!

Mulailah buat paradigma positif sejak dini. ketika berkomunikasi dengan orang lain, berusahalah agar senantiasa memberikan PESAN positif (bermanfaat), bukan sekedar omongan ngalur-ngidul, gosip, dsb. Lebih baik berdiskusi daripada membahas persoalan perorangan atau kelompok tertentu tanpa ada solusi yang jelas untuk hal tersebut.

Semoga kita bukan termasuk golongan yang suka gosip, aamiin o:)
Mirror Mirror Reviewed by Soezack on Selasa, Maret 06, 2012 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.