Football Manager 2020 Mobile

Apakah Sahabat pernah membaca atau bermain Football Manager Games ?
Kalau belum, yuk kita simak bersama artikel ini.
Permainan bergenre strategi dan taktik Football Manager (FM) ini sudah dipublikasi sejak tahun 2005 versi oleh Sports Interactive dan dipublikasi Sega. Kurun waktu 7 tahun berikutnya hadir versi handheld dan Console Game. Terakhir saya cek untuk versi desktop sudah mulai didukung oleh STEAM mulai dari 2017 agar bisa bermain Multi Player.


Download From Play Store

Permainan Football Manager sudah saya minati sejak di bangku kuliah sekitar 14 tahun yang lalu. Dulu masih eranya Championship Manager lalu dilanjut dengan football manager. Keduanya saat saya mainkan masih versi desktop dan belum pernah terselesaikan.

Lanjut, kita balik ke judul artikel,
Ngobrol dengan teman se-kantor yang punya minat sama, akhirnya coba instal versi mobile dari football manager 2019 (bulan desember 2019 versi basic), sempat cobain beberapa season, eh gak lama versi 2020 launch,langsung digasssss...
Bisa dibayangkan gimana semangat saya untuk kejar "Ending" permainannya ^_^

#missionaccomplished 
Akhirnya misi bermain Football Manager 2020 Mobile untuk misi 30 Season bisa terselesaikan dengan santuy sekitar 6 bulan. "Reward" di akhir kepelatihan yang selama ini bikin penasaran akhirnya bisa saya dapatkan. Klub yang saya tangani adalah PSG. Klub dengan "Budget" melimpah dan bertabur bintang jadi tantangan tersendiri untuk jual-beli pemain dan atur taktik agar tetap bisa meraih banyak gelar juara. Permainan ini seperti "Real" pertandingan sepakbola, Berikut beberapa tips yang bisa Sahabat MB ikuti :
1. Saat jadwal pertandingan padat, jangan lupa "Switch" dengan baik pemain di bangku cadangan, untuk menghindari cedera yang serius.
2. Rekrut pelatih dengan keahlian yang spesifik (kita diberikan Trainer 4 Staff, Scout Player 3 Staff dan kesehatan 3 Staff).
3. Maksimalkan kinerja Scout Staff untuk mendapatkan pemain yang diinginkan dan sesuai budget.
4. Fokus tingkatkan level tempat latihan skuad senior dan junior.
5. Pertimbangkan petunjuk/ saran yang diberikan asisstant manager untuk latihan dan posisi pemain serta taktik tim.
6. Sering berkomunikasi dengan pemain, baik untuk berkomentar positif/ negatif setelah selesai pertandingan.

Berikut beberapa screenshot yang bikin ngiler :






Bagi saya, ada tantangan tersendiri untuk menyelesaikan suatu permainan yg sudah jelas misinya. Cuma ada 2 pilihan, Menyelesaikannya (offline game) atau menunggu servernya tutup (online game).

Silahkan dicoba Sahabat MB!

Football Manager 2020 Mobile Football Manager 2020 Mobile Reviewed by Soezack on Senin, Juni 22, 2020 Rating: 5

2 komentar:

  1. Thanks for sharing this post. This content really helps me to do further action for grasp the knowledge. This makes a lot more sense. Shala darpan staff login

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.