Cara Backup APK Android

APK Backup Tool Ma

Google Play Store memudahkan kita untuk menginstal aplikasi yang dibutuhkan daripada melalui pencarian dari browser. Manfaat lainnya, kita terhindar dari banyak iklan yang tersembunyi pada suatu web yang berisikan kumpulan APK. Belum lagi kalau Link Download baru bisaditemukan setelah mengunjungi 2 atau 3 link lainnya, tentu diperlukan tambahan kuota internet.

Setelah kita berhasil Download dan Instal APK, ada hal lainnya yang arus diperhatikan user Android. Tidak semua User Interface (UI) di HP Android mendukung Backup APK yang ter-Instal tetap tersimpan pada memori HP. Kalaupun ada, kita mesti mengulik memori untuk mendapatkannya. Untuk menghindari kerumitannya, diperlukan aplikasi tambahan agar memudahkan Backup APK tersebut.

Mungkin muncul pertanyaan dari Sahabat MB, apa keuntungannya Backup APK?

Berikut jawabannya :

1. Restore APK versi lawas yang sudah dibeli di Play Store.

Contoh : APK Games Football Manager Mobile 2020 harganya sekitar Rp 129.000. Kalau kita sudah pernah beli, lalu suatu saat kita ganti HP baru di awal tahun 2023, kita tidak akan temukan di kolom pencarian Play Store untuk versi Games tersebut.

2. Memberikan kemudahan untuk Restore APK yang sudah di Backup sebelumnya ke eksternal memori HP tanpa memerlukan Internet.

Contoh : Bila HP mendadak error (solusi yang tersedia harus flash atau format memori internal). Kita tidak perlu download satu per satu APK secara online, cukup restore file apk dari esternal memori ke internal memori HP,

Pertanyaan berikutnya, 

Kasih referensi dong, aplikasi yang harus diinstal untuk mempermudah Backup dan Restore APK?

Jawabannya : APK Saver Backup Tool Ma tersedia di Google Play Store.

Ilustrasi Penggunaan APK Backup Tool


Adapun cara menggunakannya sebagai berikut : 

1. Download dan Instal aplikasi appsaver di google play store - App Saver-APK Backup Tool (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paijwar.copymyapps)

2. Buka Aplikasi APK Saver

3. Tunggu aplikasi berjalan, hingga muncul daftar aplikasi-aplikasi yang terinstal

4. Pilih aplikasi yang ingin kita Backup.

5. kemudian klik Back Up dan tunggu proses berjalan.

Pastikan File Backup ditempatkan pada memori eksternal HP atau bisa dipindahkan ke Laptop/ PC.

Semoga Bermanfaat,


Cara Backup APK Android Cara Backup APK Android Reviewed by Soezack on Sabtu, Juni 24, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.